Dikalahkan Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Taiwan: Kami Dapat Tekanan Besar

MediaSepakbolaTimnas U-19 Taiwan harus mengakui keunggulan timnas U-19 Indonesia setelah kalah dengan skor 1-3 pada laga pertama babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Pelatih timnas U-19 Taiwan, Vom Ca Nhum, memberikan komentarnya usai dibantai timnas U-19 Indonesia di ajang Piala Asia U-19 2018.

Vom Ca Nhum tetap memberikan apresiasi kepada skuatnya meskipun kalah telak dari timnas U-19 Indonesia.

Menurutnya ini menjadi pertandingan internasional pertama bagi timnas U-19 Taiwan sejak terakhir kali menggelar laga pada 2017.

“Anak-anak bermain cukup baik dengan sesuai yang saya ingin terapkan di latihan, meskipun hari ini kami kalah,” kata Vom Ca Nhum selepas pertandingan.

“Saya juga melihat anak-anak terlihat mendapatkan tekanan besar sehingga kami kalah tetapi kami tetap berjuang hingga menit akhir,” ucap Vom Ca Nhum menambahkan.

Selepas pertandingan, Vom Ca Nhum akan meminta anak-anak asuhnya untuk beristirahat.

Pasalnya, timnas U-19 Taiwan akan melakoni laga kedua melawan timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) di SUGBK, Minggu (21/10/2018).

Salah satu taktik yang dipersiapkan oleh Vom Ca Nhum lebih kepada pemain untuk percaya diri saat menggiring bola.

Ia menginginkan pemainnya untuk bersabar membangun serangan ke pertahanan lawan.

“Melawan UEA kami akan bermain dengan taktik yang sama tapi nanti akan ada beberapa pemain yang dirotasi,” kata Vom Ca Nhum.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menang 3-1 lewat sepasang gol Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri di babak kedua.

Sementara satu gol timnas U-19 Taiwan dicetak oleh Wang Chung Yu.